Menjelajahi Jejak Pengabdian di Bumi Luwu: Kisah Inspiratif PAFI Malili

Avatar
TRAKTIR SEGELAS COFFEE => https://saweria.co/k21bos
Jangan lupa join channel telegram kami, untuk mendapatkan informasi terbaru. Klik disini => https://t.me/+ifi-diyDd4g5YTk9

<strong>Menjelajahi Jejak Pengabdian di Bumi Luwu: Kisah Inspiratif PAFI Malili – Di balik pesona alam yang memukau dan keramahan masyarakatnya, Kabupaten Luwu menyimpan sebuah organisasi yang patut diapresiasi: Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Malili. Didirikan pada tahun 2020, PAFI Malili telah menjadi garda terdepan dalam memastikan kualitas layanan kefarmasian bagi masyarakat di Kabupaten Luwu selengkapnya bisa kunjungi website pafimalili.org.

PAFI Malili tak hanya berisi para apoteker dan tenaga kefarmasian, tetapi juga merupakan sebuah komunitas yang solid. Para anggotanya bahu membahu dalam menjalankan berbagai misi mulia, mulai dari edukasi dan pelatihan hingga advokasi dan pengembangan profesi.

Menelusuri Jejak Kebaikan: Peran Vital PAFI Malili

pafimalili

PAFI Malili bagaikan lautan luas dengan berbagai peran krusial. Berikut beberapa samudra pengabdian yang mereka jelajahi:

Read More :  Manfaat Madu Untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

Edukasi dan Pelatihan: Membangun Benteng Pengetahuan

PAFI Malili tak henti-hentinya mengedukasi dan melatih para anggotanya. Layaknya ombak yang tak kenal lelah, mereka memastikan para apoteker dan tenaga kefarmasian di Malili selalu diperkaya dengan pengetahuan dan keterampilan terkini di bidang kefarmasian.

Contohnya, pada tahun 2023, PAFI Malili mengadakan seminar tentang “”Penggunaan Antibiotik yang Rasional”” dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Seminar ini diikuti oleh ratusan apoteker dan tenaga kefarmasian di Kabupaten Luwu.

Advokasi dan Pengembangan Profesi: Melindungi Hak dan Membangun Masa Depan

PAFI Malili tak hanya berfokus pada individu, tetapi juga menjadi suara lantang dalam advokasi dan pengembangan profesi. Mereka memperjuangkan hak-hak para apoteker dan tenaga kefarmasian, serta merintis jalan bagi kemajuan profesi di masa depan.

Contohnya, pada tahun 2024, PAFI Malili berpartisipasi dalam penyusunan Peraturan Daerah tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Kabupaten Luwu. Peraturan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kefarmasian di Kabupaten Luwu.

Pelayanan Kesehatan Masyarakat: Menyentuh Jantung Masyarakat dengan Kepedulian

PAFI Malili tak hanya berkutat di balik meja. Mereka terjun langsung ke masyarakat, memberikan edukasi tentang penggunaan obat yang tepat, serta membantu masyarakat mendapatkan akses obat berkualitas.

Read More :  5 Resep Umpan Ikan Bader Sirip Merah Paling Ampuh

Contohnya, pada tahun 2024, PAFI Malili mengadakan penyuluhan tentang “”Pencegahan Diabetes Melitus”” di salah satu desa terpencil di Kabupaten Luwu. Penyuluhan ini diikuti oleh puluhan warga desa yang antusias ingin belajar tentang cara mencegah diabetes melitus.

Membangun Komunitas: Merajut Tali Persaudaraan dan Saling Mendukung

PAFI Malili adalah keluarga. Berbagai kegiatan sosial dan rekreasi diadakan untuk memperkuat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar anggota.

Contohnya, pada tahun 2024, PAFI Malili mengadakan kegiatan “”Family Gathering”” di salah satu tempat wisata di Kabupaten Luwu. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota PAFI Malili beserta keluarga mereka.

Sosok Inspiratif: Tokoh-Tokoh Penting di Balik PAFI Malili

PAFI Malili tak lepas dari peran penting para tokoh-tokoh inspiratif yang telah berkontribusi dalam kemajuan organisasi. Berikut beberapa di antaranya:

  • Apt. Risman Latief, S.Si. – Ketua PAFI Malili. Apt. Risman Latief adalah seorang apoteker yang berpengalaman dan memiliki komitmen tinggi terhadap kemajuan profesi kefarmasian. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang visioner dan inspiratif.
  • Apt. Nita Sari, S.Farm. – Sekretaris PAFI Malili. Apt. Nita Sari adalah seorang apoteker yang aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan memiliki dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Beliau dikenal sebagai sosok yang komunikatif dan mudah bergaul.
  • Apt. Rian Setiawan, S.Si. – Bendahara PAFI Malili. Apt. Rian Setiawan adalah seorang apoteker yang memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik dan selalu memastikan keuangan organisasi berjalan dengan transparan dan akuntabel. Beliau dikenal sebagai sosok yang teliti dan bertanggung jawab.
Read More :  Mengenal Lebih Jauh Tari Poco Poco : Sejarah dan Perkembangannya

PAFI Malili adalah organisasi yang patut diapresiasi. Dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat dan memajukan profesi kefarmasian patut menjadi inspirasi bagi kita semua. Mari kita dukung PAFI Malili dalam mewujudkan visinya dan berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih sehat bagi masyarakat di Kabupaten Luwu.”

DISCLAIMER : !!!

Dapatkan informasi terbaru dan terupdate tentang universitas terbuka serta informasi lainnya info-ut.com melalui platform Google News.


Seluruh informasi yang tersaji di situs info-ut.com merupakan berita yang diambil dari data di lapangan dan berbagai sumber informasi lain yang tersebar di berbagai media, baik online maupun offline. Kami telah melakukan pengemasan ulang guna menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Namun, jika dalam informasi yang kami tayangkan terdapat hal yang melanggar hak cipta Anda, silakan informasikan kepada kami melalui halaman hubungi kami yang sudah disediakan. Kami akan mengambil langkah cepat dan mengambil tindakan langsung dengan cara menghapus konten yang melanggar hak cipta tersebut.


Hati-hati segala informasi info yang tersaji pada website kami, segala jenis penipuan atau pelanggaran bukan tanggungjawab kami sepenuhnya dan kami sarankan untuk selalu waspada serta cek-ricek kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *